Pages

Ads 468x60px

Kamis, 13 Desember 2012

Fire Strike Siap Lanjutkan Kejayaan 3DMark

Yudhianto - detikinet
 Jakarta - Setelah cukup lama mengembangkan aplikasi benchmarking terbarunya, akhirnya Futuremark telah berada pada tahap final. 3DMark Fire Strike, demikian namanya, telah diperkenalkan.

3DMark Fire Strike diharapkan akan melanjutkan kejayaan yang sebelumnya ditorehkan oleh 3DMark Vantage dan 3DMark 11. Keduanya selama ini dikenal sebagai aplikasi benchmark standar untuk melakukan pengujian kinerja produk kartu grafis.

Futuremark mulai memperkenalkannya dengan merilis sebuah trailer yang berisi salah satu segmen pengujian. Dalam segmen pengujian yang dijalankan menggunakan preset extreme tersebut, kartu grafis ditantang untuk menjalankan adegan 3D dengan resolusi 2560x1440.

Dalam pengujian tersebut pun banyak parameter yang diikutsertakan. Seperti tessellation, pencahayaan partikel dinamis dan shadowing, simulasi asap menggunakan metode aliran dinamis berbasis grid, dan berbagai efek post-processing.

3DMark Fire Strike dipastikan akan dapat mengakomodir perkembangan hardware saat ini. Bahkan dikatakan lebih lanjut, 3DMark Fire Strike bisa saja menjadi standar tolok ukur untuk perkembangan industri game hingga dua sampai tiga tahun ke depan.

0 komentar:

Posting Komentar