Pages

Ads 468x60px

Rabu, 19 Desember 2012

Membajak Semakin Mudah Berkat Windows Store

Trisno Heriyanto - detikinet



Jakarta - Demi mengurangi jumlah pembajakan yang semakin menggila, Microsoft menyediakan wadah khusus untuk aplikasi di Windows 8. Tapi hal ini justru bisa dimanfaatkan untuk mengunakan aplikasi secara ilegal.

Toko aplikasi yang disebut Windows Store memang menyediakan banyak jenis aplikasi, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Pengguna pun diizinkan mengunduh versi trial sebelum memutuskan membeli aplikasi tersebut.

Nah, inilah yang bisa dimanfaatkan para pengguna untuk mendapatkan aplikasi legal secara gratis. Seperti yang dipaparkan Justin Angel, Nokia engineer yang juga bekerja di Microsoft.

Melalui blognya Angel menuliskan bahwa pengguna bisa mengubah aplikasi trial di Windows Store menjadi aplikasi berlisensi penuh hanya dengan beberapa langkah, yakni memodifikasi local file yang terdapat di komputer atau memasukan script tertentu melalui Internet Explorer.

Seperti dikutip detiKINET dari arstechnica, Rabu (18/12/2012), untuk membuktikan hal itu, Angel melakukan percobaan terhadap beberapa game berbayar di Windows 8. Langkah-langkah ini pun sempat ia tuliskan melalui blog pribadinya sebelum akhirnya ditutup tanpa sebab yang pasti.

0 komentar:

Posting Komentar