Pages

Ads 468x60px

Selasa, 27 November 2012

Apple 'Rebut' Paten Harley-Davidson

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet



Jakarta - Apple tak membiarkan secuil pun dari setiap inch produknya untuk tidak didaftarkan ke kantor paten, termasuk yang paling baru tengah didaftarkan adalah Lightning. Nah, untuk memuluskan mendapatkan paten tersebut, Apple harus membelinya dari Harley-Davidson.

Sebelumnya, perusahaan motor gede itu telah terlebih dahulu mendapatkan paten 'lightning' untuk beberapa nama komponennya. Namun dikabarkan, Apple telah memberi sebagian dari nama paten tersebut. Dalam sejumlah dokumen yang bocor, setidaknya Apple mengajukan dua aplikasi merk dagang 'lightning' di bawah nomor 011399821/862.

detikINET kutip dari Softpedia, Selasa (27/11/2012), walau sudah memiliki sebagian paten tersebut, namun Harley-Davidson masih bisa memiliki merek dagang 'lightning' hingga tahun 2013.

Tak diketahui berapa dana yang harus digelontorkan Apple untuk mengakuisisi nama lightning dari Harley yang notabene masih sesama perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Sekedar diketahui, lightning adalah standar docking baru di Apple yang diperkenalkan pada iPhone 5 dan iPod Touch generasi kelima, baru kemudian menyusul iPad Mini dan iPad generasi keempat. Ini adalah penerus konektor dock 30-Pin Apple yang biasa ditemukan pada iPhone 4, iPod classic, dan iDevices lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar