Pages

Ads 468x60px

Senin, 05 November 2012

Sambut Windows 8, Logitech Rilis 3 'Pendamping'

Santi Dwi Jayanti - detikinet

Jakarta - Windows 8 sudah melenggang. Tak hanya masyarakat umum, kehadiran sistem operasi terbaru dari Microsoft ini juga disambut oleh produsen-produsen yang bergerak di bisnis komputasi, salah satunya adalah Logitech.

"Ini adalah perubahan terbesar Windows untuk interfacenya," demikian dikatakan Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia berkaitan dengan perilisan Windows 8.

Windows 8 memang tampil lebih gaya. Dengan penawaran pengalaman sentuh, Logitech selaku produsen aksesoris perangkat komputasi pun merilis produk yang didesain khusus untuk memudahkan pengguna dalam bernavigasi.

Dalam acara yang digelar di Plaza Senayan Arcadia, Selasa (30/10/2012), ada 3 produk yang dirilis. Yakni Touch Mouse T620, Zone Touch Mouse T400, serta Wireless Touch Keyboard K400r.

Konsep dari produk-produk tersebut adalah dengan membawa navigasi dari screen ke jari. Ini artinya, pengguna bisa melakukan berbagai gesture yang biasa dilakukan di layar, ke jajaran produk yang ditawarkan.

Semua produk tersebut hadir di Indonesia mulai akhir bulan Oktober ini. Harga retailnya ada di angka USD 69,99 untuk T620, USD 49,99 untuk T400 dan 49,99 untuk keyboard K400r.

Berikut spesifikasi lengkapnya.

Touch Mouse T620

- Permukaan sentuh menyeluruh
- koneksi wireless 2.4 GHz
- Windows 8 atau Windows 7
- Port USB
- Koneksi internet
- Daya tahan baterai 6 bulan

Touch Mouse T400

- Zona sentuh yang dilengkapi dengan tombol
- Karet samping
- Tombol layar Start Windows 8
- Teknologi wireless 2.4 GHz Logitech
- Windows 8, Windows 7 atau Windows RT
- Daya tahan baterai 18 bulan

Wireless Touch Keyboard K400r

- Jangkauan wireless 10 meter
- Touchpad seluas 3,5 inch
- Pengaturan plug and play
- Tombol keyboard yang nyaman
- Daya baterai 1 tahun
- Kebutuhan sistem Windows XP, Windows 7 atau Windows 8/Windows 8 RT
- Port USB

"Sebenarnya simpelnya kita mentranslate navigasi di layar sentuh ke dalam suatu mouse,"ujar Kurniadih. Ia meyakini bahwa meminimalisir pergerakan jari di layar sentuh melalui pemakaian mouse ini dengan bidang yang lebih kecil akan meningkatkan produktivitas.

0 komentar:

Posting Komentar