Pages

Ads 468x60px

Jumat, 02 November 2012

Mantap! Tablet Surface Bisa Pakai Kontroler Xbox 360


Yudhianto - detikinet
Jakarta - Tablet Surface yang berbasis Windows 8 diklaim mendukung berbagai perangkat eksternal, termasuk kontroler konsol game Xbox 360. Hmm.. seperti apa ya jadinya?

Karena berbasis Windows, tak heran jika banyak penggila gadget mengharapkan kompatibilitas perangkat yang luas. Di antaranya menggunakan kontroler Xbox 360 atau bahkan sensor gerak Microsoft Kinect.

Hal ini pun bisa menjadi kenyataan,. Sebab Microsoft mengklaim bahwa Surface pernah diuji coba dengan beberapa perangkat USB, termasuk kontroler Xbox 360.

"Kami telah menggunakan kontroler Xbox 360 untuk bermain di Surface selama beberapa waktu, dan itu bekerja dengan sempurna," kata Panos Panay, General Manager Surface saat ditanya soal kemungkinan kompatibiltas kontroler Xbox 360.

Pun begitu tak semua kontroler Xbox 360 bisa digunakan di Surface. Panay secara tidak langsung hanya menyebutkan hanya kompatibel dengan gamepad versi kabel yang biasanya dipakai pada PC.

Lalu bagaimana dengan kontroler berbasis sensor gerak, Kinect? "Untuk Kinect saya belum mencobanya," jawab Panay, seperti dikutip detikINET dari digital trends, Selasa (23/10/2012).

Selain kontroler Xbox 360, Microsoft juga melakukan percobaan terhadap beberapa perangkat lain seperti printer, keyboard dan webcam. Dan semua perangkat itu diklaim bisa berjalan sempurna di Surface.

Micosoft Surface rencananya baru akan dijual pada 26 Oktober 2012, berbarengan dengan peluncuran Windows 8 secara global.


0 komentar:

Posting Komentar