Pages

Ads 468x60px

Minggu, 11 November 2012

Galaxy S III Tumbangkan Kekuasaan iPhone 4S

Fino Yurio Kristo - detikinet


 Jakarta - Galaxy S III sepertinya memang pantas menjadi smartphone kebanggaan Samsung. Handset Android tersebut untuk sementara menjadi smartphone terpopuler di dunia berdasarkan penelitian dari Strategy Analytics.

Ya, seri Galaxy S mampu menjadi smartphone paling laris sejagat dan berhasil menumbangkan iPhone untuk pertama kalinya. Itu terjadi pada kuartal III 2012.

Strategy Analytics menyebutkan penjualan Galaxy S III pada kuartal tersebut mencapai 18 juta unit. Sedangkan iPhone 4S menguntit di belakangnya dengan unit terjual 16,2 juta unit.

Seperti dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (9/11/2012), market share Galaxy S III pun mencapai 10,7%, dibandingkan iPhone 4S dengan 9,7%. 

"Samsung Galaxy S III terbukti sangat populer bagi konsumen dan operator di Amerika Utara, Eropa dan Asia," kata Neil Mawston dari Strategy Analytics.

Namun kekuasaan S III diprediksi tidak akan bertahan lama. Kedatangan iPhone 5 yang kabarnya ludes sejumlah 5 juta unit dalam 3 hari pemasarannya dinilai akan membuat Apple kembali berjaya.

"Posisi Galaxy S III sebagai smartphone paling laris tampaknya hanya sebentar. iPhone 5 punya start yang solid dengan estimasi 6 juta unit dikapalkan selama kuartal III 2012," pungkas Neil.

0 komentar:

Posting Komentar