Pages

Ads 468x60px

Minggu, 04 November 2012

Samsung Geber SSD untuk Data Center


Yudhianto - detikinet
Jakarta - Samsung mengumumkan deretan produk solid state disk (SSD) terbarunya yang dikhususkan untuk penggunaan pada data center. Produk SSD yang diberi seri SM843 dan SM1625 ini didesain berkecepatan tinggi agar dapat melayani pertukaran data yang cepat.

Penggunaannya pun untuk berbagai macam, mulai dari aplikasi server maupun storage, seperti SQL database, virtualisasi, dan proses transaksi online, serta banyak aplikasi lainnya.

Diklaim hanya membutuhkan daya rendah, produk SSD garapan Samsung ini juga diklaim menawarkan solusi penyimpanan data paling efisien untuk penggunaan pada data center.

Dari dua seri SSD untuk data center yang dirilis Samsung ini, seri SM843 menawarkan kapasitas 120 GB, 240 GB, dan 480 GB dengan kecepatan membaca data 520 MB per detik dan kecepatan menulis data 480 MB per detik. 

Selain itu pihak Samsung mengatakan daya yang dibutuhkan produk SSD ini lebih kecil 28% bila dibandingkan dengan SSD Samsung produksi sebelumnya.

Sedangkan untuk seri SM1625 memiliki pilihan kapasitas yang lebih besar hingga 800 GB. Seri ini juga memiliki kemampuan yang lebih cepat, karena memiliki kecepatan membaca data 848 MB per detik dan kecepatan menulis data 740 MB per detik. 

Samsung juga tidak lupa menyematkan teknologi yang akan memastikan data tetap aman terlindungi bila terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba.


0 komentar:

Posting Komentar