Pages

Ads 468x60px

Jumat, 12 Oktober 2012

Apa Kata Pakar Tentang iPad Mini?


Fino Yurio Kristo - detikinet
Jakarta - iPad Mini, tablet PC terbaru buatan Apple sudah datang. Perangkat ini diprediksi tetap laris meski harganya dinilai terlampau mahal. 

Beberapa analis industri dan pakar teknologi pun menyatakan opini masing-masing soal kehadiran iPad Mini. Apa kata mereka?

Brian Colello - analis Morningstar

Pada pandangan pertama, bentuk dan spesifikasi seperti pemakaian prosesor A5 lama dan layar non retina, konsisten dengan ekspektasi kami. Namun, kami sedikit kecewa dengan harga termurah USD 329, karena kami khawatir konsumen yang sensitif terhadap harga mungkin memilih tablet alternatif seperti Amazon Kindle Fire dan Google Nexus.

Brian White - analis Topeka

iPad Mini adalah bintang pada acara hari ini dan kami yakin produk ini laris manis bagi Apple, dengan layar 7,9 inch, juga lebih tipis dan lebih ringan dari iPad generasi keempat. 

Kami tidak ragu iPad Mini akan menjadi favorit pada musim belanja liburan tahun ini dan Apple akan menjual 5-7 juta unit sampai Desember. Tahun depan, kami percaya iPad Mini akan lebih laris lagi dan melampaui penjualan iPad biasa dalam beberapa tahun ke depan.

Gene Munster - analis Piper Jaffray

Meskipun sejumlah investor mungkin mengklaim iPad Mini bukan sebuah inovasi teknologi, kami yakin ini adalah cara Apple untuk memperluas pasar di mana mereka sudah dominan. 

Harga dasar iPad Mini adalah USD 329, sedikit lebih tinggi dari harapan kami, namun harga lebih tinggi ini tidak mempengaruhi perkiraan kami tentang permintaan konsumen terhadap iPad Mini. 

Ben Reitzes - analis Barclays

Peluncuran iPad Mini sesuai dengan harapan, dengan fitur dan harga yang sesuai antisipasi. Kami sebenarnya berharap Mini bisa dibanderol sedikit lebih rendah karena ada (tablet) yang harganya serendah USD 99 dan beberapa berada di rentang harga USD199-USD249.

Namun Apple sepertinya yakin konsumen menginginkan iPad dan ekosistemnya, yang memang sudah berjalan dengan baik di segmen high end. Kami yakin Apple bisa menjual 5-10 juta iPad Mini sampai Desember dengan angka kanibalisasi iPad versi lain sebesar 25-20%.


0 komentar:

Posting Komentar