Pages

Ads 468x60px

Rabu, 03 Oktober 2012

Wow! 8 Unit iPhone Disusun Jadi 'Kamera Panorama'

Santi Dwi Jayanti - detikinet



 Jakarta - Pria ini memiliki ide kreatif dalam menciptakan foto panorama. Bukan dengan bantuan piranti khusus atau aplikasi, melainkan dengan sejumlah iPhone yang disusun khusus.

Gabriel Paez, adalah seorang videografer panorama dan hacker iPhone. Ia merancang rig khusus untuk menempatkan sebanyak 8 iPhone guna membuat foto panorama, demikian seperti yang dikutip detikINET dari PetaPixel, Rabu (3/10/2012).

Dari 9 iPhone yang digunakan, 8 unit di antaranya dirakit untuk membangun sebuah kamera, dengan masing-masing ponsel dipasangkan di kontainer khusus dan ditempatkan untuk membidik arah yang berbeda-beda.

Lantas 1 iPhone sisanya dipasangkan di pergelangan tangan Paez. iPhone inilah yang ia fungsikan untuk mengontrol semua 'kamera panorama' tadi dengan bantuan software yang dibuatnya sendiri.

Seakan terinspirasi oleh kendaraan milik Google Street View yang 'jalan-jalan' untuk merekam obyek, Paez memakai vespanya dan menempuh perjalanan dari Seaside, Oregon menuju Portland, Maince. Tentu saja dengan 'kamera panorama' yang ia usung.

Aksi Paez itu tentunya mengundang penasaran sebagian khalayak akan hasil foto yang ia bidik dengan iPhone-iPhonenya tadi. Sayangnya, di situs miliknya, Paez mengatakan ia masih butuh waktu untuk mengupload hasil bidikannya.

0 komentar:

Posting Komentar