Pages

Ads 468x60px

Senin, 22 Oktober 2012

Ini Dia Juara Hackaton BlackBerry Jam Indonesia

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
 Jakarta - Aplikasi Soccer Ticker besutan developer dari PT Insipira Solusi Indonesia akhirnya terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang BlackBerry Jam di Bangkok, Thailand, akhir November 2012 nanti.

Kuartet Victor Koesmuawadi, Sofyan Hadiwijaya, Michael Jeansen, dan Vincentus Putra sukses menyingkirkan 21 tim developer lainnya di ajang Hackaton Blackberry Jam 2012.

"Aplikasi Soccer Ticker ini ditujukan bagi orang yang tidak bisa menyaksikan pertandingan bola tapi ingin mengetahui update terkini dari timnya," kata Vincentus, usai pengumuman pemenang, di Mercantile, Jakarta, Minggu (21/10/2012).

Dia menambahkan, aplikasi besutannya tersebut akan memperlihatkan hasil terkini secara detail dari pertandingan liga top dunia. Kendati demikian, diakui Vincen--panggilan akrabnya-- Soccer Ticker memang bukan aplikasi pertama di BlackBerry App World mengenai hasil pertandingan sepakbola.

"Namun bedanya dengan aplikasi sejenis, kita ada fitur yang terkoneksi dengan BBM, sehingga bisa saling ngobrol satu sama lain," tambahnya.

Vincen mengaku tidak ada kendala berarti dalam menjawab tantangan membuat aplikasi BB 10 dalam waktu 40 jam. Walaupun tools di platform ini sudah tidak mendukung Java.

Memang pria yang memiliki latar belakang sebagai programer web ini mengakui awalnya sedikit asing dalam menggarap aplikasi di BB 10, tapi selanjutnya malah mudah untuk dipahami.

Setelah didapuk sebagai pemenang, Vincen bersama timnya diberi waktu sebulan untuk menyelesaikan aplikasi Soccer Ticker ini hingga final version. Dengan perbaikan di sana-sini, tentunya.

Sementara itu dikatakan oleh Joham Kremer, Head Alliance Business Developer RIM for South East Asia, pemenang akan diadu kembali dengan para jawara aplikasi BB10 di negara Asia lainnya.

"Walaupun ada komepetisi, akan tetapi di BlackBerry Jam di Bangkok nanti juga ada presentasi mengenai update terbaru dari BB 10," tandasnya.

Selain Tim dari PT Inspira Solusi Indonesia ini, salah satu pemenang lainnya adalah aplikasi "uburuburu" buatan 7Langit. Aplikasi permainan mirip Tamagochi tersebut berhak mendapatkan laptop dari Blibli.com.

0 komentar:

Posting Komentar