Pages

Ads 468x60px

Selasa, 02 Oktober 2012

Dituding Promosikan iPhone 5, Menteri Taiwan Dikecam

Fino Yurio Kristo – detikinet

Taiwan - Seorang menteri di Taiwan memicu kontroversi setelah memposting gambar iPhone 5 di halaman Facebook-nya. Ia dianggap tidak nasionalis.

Hu Yu Wei adalah Menteri Informasi di Taiwan. Belum lama ini dia memajang foto iPhone 5 dengan tulisan 'Bantu ekonomi dan dukung konsumsi," tulisnya, dikutip detikINET dari Times of India, Senin (1/10/2012). 

Nah, nasionalisme Yu Wei pun dipertanyakan. Sebab, Taiwan sejatinya juga punya produk smartphone global, yakni HTC. Namun Yu Wei tampaknya malah memilih iPhone 5.

"Bisakah Anda bayangkan juru bicara pemerintah Korea Selatan berbicara untuk iPhone 5 di halaman Facebooknya?," demikian kritik dari media setempat. Korea Selatan sendiri dikenal membanggakan Samsung.

Dihujani kritik, Yu Wei kemudian menjelaskan bahwa iPhone 5 itu bukan miliknya. Lagipula, iPhone 5 juga dirakit oleh pabrikan asal Taiwan, Foxconn, yang sebagian besar pabriknya berada di China.

Yu Wei mengaku memakai HTC One. "Saya memakai HTC dan juga kebanyakan pejabat kabinet. Tuduhan bahwa saya saya tidak patriotik adalah kesalahpahaman," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar