Pages

Ads 468x60px

Sabtu, 13 Oktober 2012

Apple Patenkan Sensor Sidik Jari untuk iPhone

Rachmatunisa - detikinet
San Francisco - Sebuah paten baru yang didaftarkan Apple menguak kemungkinan passcode screen iPhone akan digantikan dengan kode akses yang lebih aman yakni menggunakan sensor biometrik.

Itu artinya, di masa depan iPhone kemungkinan besar akan menggunakan metode fingerprint alias sidik jari atau pengenalan wajah dan mata sebagai pengunci dan pembuka aksesnya.

Dalam deskripsi paten yang diajukan ke Patent and Trademark Office Amerika Serikat (AS), tampak gambar iPhone yang mengilustrasikan bagaimana layar di-unlock dengan dua langkah.

Pertama, melakukan swipe pada tulisan 'slide to unlock'. Selanjutnya, menempatkan jari pada pembaca sidik jari di bagian bawah layar. Barulah kemudian ponsel mendeteksi sidik jari si pengguna dan membuka aksesnya.

Sensor sidik jari untuk membuka akses perangkat, seperti dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Sabtu (13/10/2012), sebelumnya sudah pernah didaftarkan Apple. Pada 2010, Apple berhak atas paten metode identifikasi fingerprint pada perangkat tablet.

0 komentar:

Posting Komentar