Pages

Ads 468x60px

Minggu, 14 Oktober 2012

iPad Mini Tak Kemurahan, Brand Apple Aman

Fino Yurio Kristo - detikinet

Jakarta - iPad Mini siap dipasarkan Apple seharga USD 329. Meski lebih mahal dibandingkan tablet PC kompetitornya, produk ini diprediksi tetap laku keras karena brand Apple yang kuat.

Roberta Cozza, analis dari biro riset Gartner, memaparkan bahwa Apple memang sengaja memasang harga iPad mini cukup tinggi. Sebab, jika harganya lebih murah, brand Apple bisa rusak karena kesannya yang premium.

"Harga yang mereka pertahankan bagus untuk mereka dan mereka tidak membanderolnya terlalu rendah," tukas Cozza yang detikINET kutip dari Inquirer, Kamis (25/10/2012).

Cozza menyatakan iPad Mini memang bukan inovasi. Namun adalah respons Apple terhadap tren yang tengah terjadi di industri teknologi, di mana beberapa vendor membuat tablet berukuran kecil.

"Mereka mendefinisikan pasar tablet dengan iPad 10 inch namun produk Mini ini lebih menjadi reaksi mereka," lanjut Cozza.

Cozza menilai iPad Mini tetap akan sukses berkat brand Apple. Meskipun ada produk Android pesaing dengan harga lebih murah, seperti Nexus 7 dan Kindle Fire.

"Pembeli akan mempertimbangkan dua hal utama, desain dan brand, ketika memilih sebuah tablet. Saya pikir, brand Apple lebih kuat dibanding brand Nexus," kata dia.

"Saya pikir saat ini Apple juga punya ekosistem terkuat. Ekosistem iPhone, iPad dan sekarang iPad Mini lebih kuat dalam soal aplikasi yang dioptimalisasi sesuai form factor-nya," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar