Pages

Ads 468x60px

Kamis, 04 Oktober 2012

Google Siapkan Jam Tangan Pintar

Rachmatunisa - detikinet



Jakarta - Di situs eBay, kamera DSLR kelas profesional Nikon D4 dilelang. Perangkat ini bukanlah D4 kamera 'biasa' melainkan sudah mendapat 'sentuhan' atlet dunia, Usain Bolt.

Usain Bolt adalah sprinter yang pada Olimpiade London 2012 lalu merebut medali emas dalam cabang lari 200 meter putra. Kala itu, usai memenangkan pertandingan, pelari asal Jamaika ini langsung berlari menuju fotografer bernama Jimmy Wixtrom dan merebut kamera Nikon D4-nya.

Bolt pun dengan semangat mengambil gambar di sekelilingnya. Tak disangka, kamera yang dipinjam oleh pelari tersebut kini menembus angka USD 9.100 atau Rp 87 juta di situs eBay.

Bisa dilihat dari foto, atlet itu menorehkan tulisan 'Bolt #1' di atas bodi kamera sehingga membuatnya spesial. Saat dirilis, Nikon D4 sendiri dibanderol di angka USD 6.000 atau sekitar Rp 57 juta (USD 1=Rp 9,592). Ini adalah kamera yang memiliki sensor full frame 16 MP dan diposisikan di kelas profesional.

Dikutip detikINET dari PetaPixel, Kamis (4/10/2012), Wixtrom berencana memberikan sebagian besar hasil lelang tersebut pada Swedish Cancer Society untuk pendanaan penelitian kanker. Sedangkan sebagian lainnya diberikan pada yayasan milik Bolt di Jamaika yang bergerak di bidang pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar