Pages

Ads 468x60px

Jumat, 26 Oktober 2012

Hadapi Topan Sandy, Google Besut Peta Khusus


Santi Dwi Jayanti - detikinet
Jakarta - Wilayah pantai timur Amerika Serikat terancam topan dahsyat Sandy. Menghadapi kejadian alam ini, Google turut tangan membantu para warga dengan sebuah map khusus.

Crisis map, peta yang dirancang khusus oleh perusahaan internet tersebut memungkinkan pengguna memilih sejumlah informasi penting yang disediakan.
Adapun informasi penting yang dimaksud antara lain jalur topan, perkiraan pergerakan lanjutannya, lokasi pengungsian, peringatan publik dan lain-lain, demikian seperti dikutip dari Mashable, Senin (29/10/2012). Peta serupa pernah dirilis saat Hurricane Issac.

Tak berhenti sampai di sana, Google juga merilis crisis map Sandy khusus untuk kota New York. Map ini akan memberitahukan pengunjung tentang zona evakuasi, pusat evakuasi dan penampungan darurat Red Cross.

Google bukan satu-satunya yang membantu warga terkait topan yang mematikan ini. Media bergengsi New York Times dan Wall Street Journal juga ikut berperan dengan menyediakan informasi terkini kepada masyarakat yang lebih luas dengan menonaktifkan paywallnya.


0 komentar:

Posting Komentar