Pages

Ads 468x60px

Selasa, 23 Oktober 2012

November, Tablet Google Nexus 7 Serbu Indonesia

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
 Jakarta - Tablet perdana miliki Google hasil kolaborasi dengan Asus, Nexus 7, tinggal selangkah lagi masuk ke Indonesia. Bila tidak ada halangan, tablet ini akan hadir ke Tanah Air sekitar bulan November.

Ditegaskan Muhammad Firman, Technical Support Relation Asus Indonesia, Nexus 7 yang akan datang hanya yang memori 16 GB. Sedangkan versi 8 GB dipastikan tidak akan masuk ke pasar Indonesia.

"Bila tidak ada masalah, diperkirakan bulan November sudah datang. Soal harga, rencananya kita akan membanderolnya sekitar USD 309 (atau sekitar Rp 2,9 jutaan)," tukasnya, kepada detikINET, Senin (21/10/2012).

Sebagai perbandingan, di Amerika Serikat tablet Google Nexus 7 versi 16 GB ini dibanderol dengan harga sekitar USD249 sampai USD299. Firman berkilah bahwa harga di AS bisa lebih murah karena disubdisi oleh Google.

Nexus 7 sendiri mempunyai layar 7 inch dengan resolusi 1280 x 800 yang dilengkapi dengan prosesor Quad-core NVIDIA Tegra 3. Ini termasuk sistem operasi Android Jelly Bean.

Kendati baru datang bulan depan dan tanpa kepastian tanggal belum jelas, beberapa situs jual beli di Indonesia pun mulai membuka pre-order.

0 komentar:

Posting Komentar